Home » » Ekonomi Indonesia Tahun 2012 Potensi Ganguan

Ekonomi Indonesia Tahun 2012 Potensi Ganguan

Written By Mailza Web on Selasa, 13 Desember 2011 | 06.07

Menurut Hatta di nasional.kontan.co.id .Perekonomian Indonesia diprediksi bakal mengalami gangguan pada tahun 2012. Hal ini menyusul perlambatan perekonomian China selama setahun belakangan.

"Pertumbuhan ekonomi China terus menurun. Hal itu akan mempengaruhi Indonesia. Mungkin ekonomi kita akan mulai terganggu pada 2012," kata Menteri koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa di kantor Presiden, Jumat (25/11).

Sejauh ini, China bisa dibilang merupakan salah satu pasar ekspor terbesar untuk Indonesia. Sepanjang tahun ini saja, nilai ekspor Indonesia ke China mencapai US$ 12,83 milar.

Tidak heran, kondisi ekonomi China berpengaruh signifikan pada perekonomian Indonesia. Belum lagi kondisi perekonomian Eropa dan Amerika Serikat yang belum kunjung pulih.

Meski sejumlah negara mengakui kondisi perekonomian Indonesia cenderung stabil. Hatta menegaskan tidak bisa menganggap kecil persoalan ekonomi di belahan dunia lainnya.

Untuk itu pemerintah terus berkomitmen untuk menghilangkan hambatan yang mengganggu perkuatan ekonomi domestik. Sebut saja dengan menghilangkan hambatan perdagangan antar pulau dan menjaga daya beli masyarakat. "Caranya dengan mengendalikan laju inflasi"
Share this article :

Mengenai Saya

Foto saya
Seorang yang selalu ingin tau
 
Support : Copyright © 2011. Event Tahun baru 2014 - User Mailza Indonesia - All Rights