Home » » Juara Turnamen F3 Thailand

Juara Turnamen F3 Thailand

Written By Mailza Web on Sabtu, 26 Mei 2012 | 11.06

Christopher

Christopher juara turnamen F3 Thailand Petenis Indonesia Christopher Rungkat meraih gelar juara pada nomor tunggal turnamen tenis Future 3 Thailand di Vibhavadi Rangsit Road, Laksi, Bangkok, Thailand, Sabtu (26/5). Dalam final turnamen berhadiah total US$ 10 ribu itu, Christo menundukkan pemain non unggulan Antoine Escoffier dari Prancis dua set langsung 6-2, 6-2.

Gelar ini merupakan gelar pertama bagi petenis berusia 22 tahun setelah dalam dua seri sebelumnya selalu gagal. Kemenangan ini juga merupakan penebus kegagalan pada turnamen Future 2 di tempat yang sama. Dia berhasil mencapai final, tetapi gagal merengkuh gelar juara setelah ditaklukkan Jose Statham (Selandia Baru) dengan 6-7(10), 3-6 pada pekan lalu.

Pada Jumat lalu, Christo yang berpasangan dengan rekannya David Agung Susanto harus puas sebagai runner-up setelah di final menyerah dari Lee Hsin-Han/Hsien Yin Peng (Taipei) dengan 6-7(3), 3-6. Perjalanan Christo hingga merengkuh gelar juara diawali dengan kemenangan 6-1, 6-4 atas Punn Bodhidatta (Thailand) di babak pertama.

Seperti dikutip dari situs resmi Federasi Tenis Internasional (ITF), kemudian di babak kedua dia menundukkan Tyler Hochwalt 6-3, 6-1. Pada babak perempat final, dia kemudian menyisihkan Bowen Ouyang dalam pertarungan rubber set. Di semifinal, dia menundukkan petenis kualifikasi Dominik Schulz (Jerman) 6-3, 7-6 (1).(ANT/JUM)

Liputan 6
Share this article :

Mengenai Saya

Foto saya
Seorang yang selalu ingin tau
 
Support : Copyright © 2011. Event Tahun baru 2014 - User Mailza Indonesia - All Rights