Home » » Say No To Racism Piala Eropa 2012

Say No To Racism Piala Eropa 2012

Written By Mailza Web on Sabtu, 02 Juni 2012 | 09.24


Dalam pengertian Racism secara etimologi atau bahasa adalah "Ras" dari bahasa Prancis race, yang sendirinya dari bahasa Latin radix, "akar") adalah suatu sistem klasifikasi yang digunakan untuk mengkategorikan manusia dalam populasi atau kelompok besar dan berbeda melalui ciri fenotipe, asal-usul geografis, tampang jasmani dan kesukuan yang terwarisi. Di awal abad ke-20 istilah ini sering digunakan dalam arti biologis untuk menunjuk populasi manusia yang beraneka ragam dari segi genetik dengan anggota yang memiliki fenotipe (tampang luar) yang sama. 


Cyberbola.com Say No To Racism Piala Eropa 2012

"Say No To Racism Piala Eropa 2012" dalam bahasa Indonesia artinya "Katakan Tidak Untuk Rasisme Piala Eropa 2012" , Cyberbola.com memakai slogan ini adalah untuk mendukung dan meniadakan kekerasan ras dalam dunia sepak bola dan kehidupan yang manusiawi beradab dan saling menghormati sekaligus untuk meramaikan ajang bola Eropa 2012.
Dengan perbedaan ras ini sering kali terjadi kekerasan dan permusuhan sehingga dampak yang terjadi banyak korban karena terlalu fanatik terhadap perbedaan ras warna kilit hitam ataupun putih.
Beberapa Kelompok besar yang mengibarkan bendera anti rasisme yang telah dibentuk di Eropa antara lain :
  1. Football Against Racism in Europe atau FARE  organisasi yang dibentuk untuk melawan Rasisme dan Xenofobia di sepakbola Eropa. FARE ini telah bekerja sama dengan "NEVER AGAIN" untuk mengkampanyekan "ANTI RASISME" di Eropa Timur khususnya di Polandia dan Ukraina. 
  2. Never Again Association  organisasi pendidikan anti rasisme, fasisme dan xenofobia, dan organisasi pengawas yang didirikan di Warsawa pada thn 1996.
  3. Respect Diversity  program resmi kampanye anti rasisme dari UEFA yang mendukung EURO 2012. Respect Diversity ini akan dilakukan UEFA untuk mengkampanyekan anti rasisme dan juga bekerjasama dengan FARE dan juga "Never Again" untuk mendukung penuh program anti rasisme di Piala Eropa 2012. 
Padahal perdbedaan ras warna kulit atau bentuk apapun sebenarnya tidak harus menjadi suatu alasan untuk memarjinalkan suatu etnis atau kelompok karena hal itu adalah suatu tindakan yang melanggar norma kemanusian. Tuhan dalam agama apapun tentunya meyeruh kita selaku manusia untuk saling menghormati dan menghargai baik itu kepada orang yang berbeda agama sekalipun.
Sukses buat: Cyberbola.com Say No To Racism Piala Eropa 2012


Sukses juga buat Fairbet88.com dukung fairplay EURO 2012

W3 Directory - the World Wide Web Directory
Share this article :
 
Support : Copyright © 2011. Event Tahun baru 2014 - User Mailza Indonesia - All Rights