Home » » Profil Group Band Koes Plus

Profil Group Band Koes Plus

Written By Mailza Web on Jumat, 01 Maret 2013 | 21.27


Koes Plus adalah band lawas tanah air yang dibentuk tahun 1969. Popularitas grup ini mulai melambung 1970-an dan dianggap sebagai pelopor musik pop di indonesia. Koes Plus sendiri merupakan band regenerasi dari band Koes Bersaudara.

Band legendaris yang digawangi oleh Tonny Koeswoyo, Yon Koeswoyo, Yok Koeswoyo dan Murry. Namun di tahun 1988 grup ini mengalami perombakan personil yakni Yon Koeswoyo, Danang, Sony dan Seno.

Prestasi karya Koes Plus sangat mengejutkan ketika di tahun 1974 mereka berhasil merilis 23 album. Di tahun 1975 mereka juga merilis enam album dan tahun 1976 mereka merilis 10 album. Ini bukanlah jumlah yang sederhana untuk seorang musisi, karena rata-rata musisi saat ini hanya bisa mengeluarkan satu sampai dua album dalam setahun.

Hits Koes Plus seperti Why Do You Love Me dan Kisah Sedih Di Hari Minggu adalah contoh hits Koes Plus yang tak pernah lekang oleh waktu. Hits ini sempat direkam dan dinyanyikan ulang oleh Rio Febrian dan Marsyanda. Hal inilah yang menjadi alasan utama mengapa Koes Plus menjadi band yang fenomenal di tanah air.


Share this article :

Mengenai Saya

Foto saya
Seorang yang selalu ingin tau

Arsip Blog

 
Support : Copyright © 2011. Event Tahun baru 2014 - User Mailza Indonesia - All Rights